Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Sinergisitas KTN BNPT Gelar Pertemuan dengan FKPT Aceh

Banda Aceh-Badan Nasional Penanggulangan Terorisme saat ini sedang menjalankan program deradikalisasi berbasis kesejahteraan dengan konsep Kawasan Terpadu Nusantara (KTN).

KTN ini di inisiasi oleh BNPT sejak Tahun 2020 sebagai bentuk komitmen BNPT dalam menjawab keinginan Presiden RI Joko Widodo untuk perluasan kawasan deradikalisasi di luar lapas kepada eks napiter (narapidana terorisme) yang disebut sebagai Mitra Deradikalisasi.

KTN merupakan salah satu bentuk pendekatan lunak yang mengedepankan aspek kesejahteraan dengan memberikan fasilitas kepada mitra deradikalisasi, penyintas dan masyarakat untuk mengembangkan produktivitas ekonomi. Kawasan ini dijadikan sarana reintegrasi sosial bagi mitra deradikalisasi agar memiliki kemandirian ekonomi.

Agar mitra deradikalisasi dapat memanfaatkan wilayah KTN dengan baik, Kepala BNPT berharap Tim Sinergisitas dapat melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Kementerian dan Pemerintah Daerah.

Moh. Chairil Anwar, SH selaku Koordinator Data dan Pelaporan BNPT RI, mengatakan Kehadiran Kami ke Aceh dalam rangka melanjutkan Progam perluasan Sinergisitas KTN melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah serta mengikutsertakan FKPT Aceh selaku Mitra Strategis BNPT di Daerah untuk menjadi bagian dari pelaksanaan Progam Sosialisasi Sinergisitas KTN.

Sedangkan Dr. Mukhlisuddin Ilyas, sangat mengapresiasi progam perluasan sinergisitas KTN, menurutnya Progam ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah melalui BNPT, Kementerian Terkait serta Pemerintah Daerah untuk menghidupkan Kesejahteraan Masyarakat, khususnya bagi narapidana terorisme yang juga Mitra Deradikalisasi BNPT.

Pertemuan berlangsung di sebuah warung di Jl. Prof. Ali Hasyimi, Lamteh, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh yang dihadiri oleh Moh. Chairil Anwar, SH selaku Koordinator Data dan Pelaporan BNPT RI, Ricky Gushendrio (Plt. Sub Koordinator Pelaporan BNPT), Dyosi Cominag (Tim KTN), Trigustya Anggun (Tim KTN), Ahmad Fairozi (Tim KTN), Hanna Rafika (Dokumentasi KTN), Dr. Mukhlisuddin Ilyas, (Ketua FKPT Aceh), Dedy Andrian, SE.,MM (Wakil Ketua FKPT Aceh),Suraiya Kamaruzzaman, ST., L.LM., MT (Kabid Perempuan dan Anak FKPT Aceh), Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, MA (Dekan Fakultas Syari’ah & Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Ketua FKPT Aceh Periode Sebelumnya) dan Perwakilan Mitra Deradikalisasi BNPT dari Eks Teroris Aceh, Surya Achda dan Aulia.

Baca Juga:  Sulaikan Tripa Fasilitasi Pelatihan Menulis di UPT Perpustakaan dan E-Learning USK

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tunggu Sedang Loading...