Take a fresh look at your lifestyle.

Bandar Publishing Gelar Lomba Resensi Karya Sulaiman Tripa

Batas Akhir Tanggal 15 Januari 2023

Banda Aceh: Sebagai usaha untuk menggerakkan literasi di Aceh dan Indonesia, Bandar Publishing menyelenggarakan lomba penulisan resensi buku karya Dr Sulaiman Tripa. Batas akhir pengiriman resensinya hingga tanggal 15 Januari 2023.

“Gagasan lomba resensi ini bagian dari gerakan literasi di Aceh.Batas akhir pengiriman hasil resensi tanggal 15 Januari 2023,” Ujar Dr Mukhlisuddin Ilyas, Direktur Bandar Publishing. Lebih lanjut, ia menyebutkan, pengiriman dapat dilakukan melalui email: bandar.publishing@gmail.com atau WA 0811-6880-801.

Menurut Mukhlis, peserta yang dapat mengirimkan resensi lebih dari satu satu resensi, minimal 700 kata, maksimal 1000 kata. Pesertanya tanpa batas usia, profesi dan bebas baik yang tinggal di Indonesia maupun luar negeri.

“Tapi panitia membatasi seorang hanya dapat mengirimkan maksimal dua karya resensi saja, bebas memilih buku dari ratusan buku Dr Sulaiman Tripa. Jika peserta yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya, tidak memiliki buku, dibolehkan pinjam pakai datang ke kantor bandar publishing di lamgugob,” jelas Mukhlis.

Buku yang diresensi sendiri terbuka dilakukan untuk semua buku atau bagian buku (chapter book) yang pernah ditulis Sulaiman Tripa. Ia menyebutkan penulis ini setidaknya sudah menuntaskan 156 karya buku atau bab buku. Secara khusus, ia menyebut kriteria resensi yang tidak mengandung unsur SARA, plagiasi, ujaran kebencian, atau hoaks. “Penulis resensi harus fokus pada buku yang dipilih, memberi porsi orisinalitas ide, kemanfaatan, dan analisis penulis resensi terhadap karya Dr Sulaiman Tripa,” jelasnya.

Bandar sendiri, menurut Mukhlis, menyediakan sejumlah hadiah dan penghargaan untuk lomba ini. Bandar menyedian Rp 2,5 juta untuk juara 1, Rp 1,5 juta untuk hadian 2, dan Rp 1 juta untuk hadian 3. “Bandar juga menyediakan 10 orang resensi menarik akan mendapatkan voucher buku yang diterbitkan Bandar hingga Rp200 ribu,” ujarnya,.

Baca Juga:  Kembali Pada Jalan Politik Bioetik, Alam Terawat Rakyat Terbela

Bukan saja itu, sebanyak 50 resensi terbaik akan dibukukan dan pemenang akan diundang menjadi pembicara di channel SagoeTV.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tunggu Sedang Loading...